Malas Kerja Setelah Libur Panjang, INI Tipsnya !!!

gambarkurangsemagat
DILARANG MELARANG - Masih merasa malas kerja setelah menikmati dan melewati masa liburan atau mudik lebaran. Begitu pula anak-anak harus segera masuk sekolah. Berikut ini ada beberapa tips yang di kutip dari www.kaskus.co.id untuk mengembalikan semangat kerja kita setelah liburan.

Tips yang Pertama.

Sebaiknya, hal ini sudah dipikirkan sejak masa liburan mulai akan berakhir. Tepatnya, pada hari terakhir liburan, usahakan jangan lagi ada kegiatan yang melelahkan seperti bepergian ke luar kota. Melainkan, perbanyaklah waktu untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman, atau kalau mau, manjakan diri dengan cream bath, spa, berenang, nonton film, dan makan enak di restauran. Pijat refleksi atau kebugaran juga bisa dipertimbangkan untuk menyegarkan kembali tubuh Anda.

Tips Kedua.

Khusus bagi Anda yang mudik ke kota-kota yang jauh, usahakan Anda sudah kembali ke kota tempat Anda bekerja sehari sebelum masuk kerja. Malamnya, jangan tidur terlalu larut. Siapkan berbagai keperluan untuk pergi ke kantor keesokan harinya. Teliti jika ada berkas-berkas pekerjaan yang harus dibawa, jangan sampai membuat Anda stres pada pagi harinya sebelum berangkat ke tempat kerja. Oh, ya catat juga aktivitas penting esok hari kalau ada.

Tips Ketiga.

Dalam perjalanan menuju tempat kerja, bayangkanlah hal-hal yang menyenangkan, misalnya betapa serunya nanti ketemu lagi dengan teman-teman sekerja, lalu saling bertukar cerita pengalaman liburan. Atau, bayangkan di kantor akan banyak oleh-oleh dari teman-teman Anda yang juga mudik. Anda sendiri tentu ada baiknya kalau bisa membawa oleh-oleh makanan khas dari kota Anda. Semua itu akan membuat Anda lebih bersemangat untuk pergi ke kantor.

Nah, berbagai persiapan mental tersebut akan lebih efektif bila disertai dengan hal-hal berikut di bawah ini:

- Ingatlah, hari pertama kerja setelah libur panjang bukanlah awal, melainkan bagian dari rangkaian panjang rutinitas kerja yang telah lama Anda jalani.

- Buatlah rencana yang menyenangkan: makan siang bersama teman-teman, meng-update blog dengan cerita pengalaman berlebaran di kampung, dan membawakan oleh-oleh khusus untuk bos atau manajer Anda.

- Bangun tidur sepagi mungkin, pakaikan busana baru yang Anda pakai pada saat lebaran tempo hari; sambil berdandan dengarkan musik kesukaan Anda.

http://nagapasha.blogspot.com


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...